LIPI Buka Rekrutmen 250 Kursi

Share

Solopos,com, JAKARTA— Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) membuka lowongan CPNS 2013. Rekrutmen ini dilakukan setelah dua tahun lembag tersebut tak membuka penerimaan CPNS.

LIPI membuka lowongan 250 kursi CPNS 2013 baik untuk tenaga fungsional peneliti maupun nonpeneliti.

Penerimaan CPNS LIPI dilakukan secara online di website lipi.go.id. Dengan sistem ini diharapkan proses penerimaan CPNS LIPI bisa dilakukan dengan lebih mudah, murah dan terbuka, baik bagi calon pelamar, Panitia Penerimaan CPNS LIPI maupun masyarakat.

Dalam pengumuman SIPC itu, secara umum persyaratan dan prosedur umum penerimaan CPNS di LIPI tidak banyak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Mengenai soal IPK minimal untuk CPNS 2,75 dengan skala 4,00 itu, LIPI menjelaskan, nantinya akan dilakukan pemeringkatan pada tahap verifikasi administrasi. Pemeringkatan itu untuk menentukan pelamar yang dipanggil untuk mengikuti ujian tulis sampai sebanyak lebih kurang 15 kali jumlah formasi untuk setiap bidang kompetensi. Sehingga tidak semua pelamar dengan IPK diatas IPK minimum akan dipanggil untuk mengikuti ujian tulis.

“Dari hasil pemeringkatan ujian tulis, untuk ujian psikotes dan wawancara akan dipanggil lebih kurang 5 kali jumlah formasi untuk setiap bidang kompetensi,” bunyi pengumuman LIPI itu.

Bagi pelamar yang dinyatakan lulus seluruh proses seleksi dan telah ditetapkan sebagai CPNS, tetapi mengundurkan diri diwajibkan mengganti biaya yang telah dikeluarkan oleh Negara yang besarnya akan diumumkan kemudian. Adapun mengenai kepastian final formasi, pembukaan registrasi pelamar serta jadwal pelaksanaan seleksi akan diumumkan kemudian.

Keywords: hasil psikotes lipi 2014, lipi rekrutmen, pengumuman hasil cpns lipi, pengumuman hasil psikotes dan wawancara cpns LIPI
Share